Friday, December 21, 2012

Hujan



Kenapa hujan identik dengan galau? Aneh. Apa hubungannya? Saudara bukan temen bukan. Jangan-jangan galau korban PHP hujan nih. Ada-ada aja.
Mencoba menggunakan logika aja sih Hujan dan Galau. Cocok tuh kayaknya kalo dibikin lagu.

Mungkin pas lagi hujan itu kebetulan sekali yang perasaannya lagi gamang, galau mikirin pacaran yang jaraknya ribuan mil (lebay), gebetan sialan yang gak nembak-nembak, gebetan kampret yang PHPin, galau mikirin skripsi yang udah ditagih-tagih sama dosen pembimbing juga bisa. Nah, pas momen hujan itu mereka yang merasa dirinya galau tambah makin galau deh dengan suasana yang mendukung buat bergalau ria. Adem-adem galau gimana gitu. Pas hujan turun, “Ah galau nih” “Papaaaa, aku galau” “Papaaaa,aku mau kawin” payah ih. Nggak ada kerjaan banget kalo pas lagi hujan diemnya di deket jendela meratapi kegalauannya. Gak elit banget, mending manfaatin momen hujan yang lagi yahud dengan…tidur. Yak, itu yang biasanya saya lakuin kalo udah males belajar dan ngerjain tugas. Tidur disaat hujan emang surga banget deh. Tidur dari jam 2 dan bangun-bangun udah adzan maghrib.

Suka aja sih kalo lagi hujan,suasananya jadi adem. Bisa nyium bau tanah pas abis ujan,gak perlu repot-repot nyiram tanaman dan Alhamdulillah masih diberi kemampuan merasakan kenikmatan hujan. Iya manusia harusnya bersyukur dengan apa yang Tuhan kasih sama kita. Cuaca panas minta hujan, dikasih hujan ngomel-ngomel pas kebanjiran. Maunya apa sih? Manusianya sih bandel, gak sadar kalo bumi yang kita tempati itu udah minta tagihan sama kita?? Manusia udah eksploitasi besar-besaran hasil bumi tapi balas jasa kita buat bumi ini apa? Egois? Iya. Sumber daya yang dapat diperbarui dan jumlahnya sangat tak terbatas aja sekarang harus ngirit-ngirit makenya.  Yah, kok malah nyambung-nyambung kesitu. Anggap saja sebuah pencerahan dari saya.

Ya, intinya hujan mengajarkan kita untuk hidup hemat. Ahahaha apalagi sebagai anak kost yang ngirit sana-sini pas banget nih. Lagi laper, pengen keluar cari makan karna ujan dan mager (malas gerak) ya nggak jadi. Akhirnya cuman Indomie yang paling berharga saat itu. Rebus, makan, kenyang. Hemat kan.  Trus gimana kalo hujannya tiap hari? Ya nggak tiap hari juga kali makan Indomie. Atau bikin energen pas hujan dingin-dingin kayak saya pas lagi bikin postingan ini nih. Hangat,dan gak mengenyangkan. Alah gayanya aja bilang lagi diet atau males keluar cari makan padahal mah uang di dompet tinggal selembar. Mending kalo selembar yang warna biru atau merah lah kalo serebu perak? Beuuh bisa puasa nih. Emang, puasa itu simple dan berpahala. Jadi kalo kalian bingung mau makan apa dengan duit pas-pasan ya tinggal niat puasa hehe kan lumayan daripada lu manyun.
Saya aja pas udah dapet kiriman langsung buru-buru ke hypermart buat belanjain persiapan dikala bokek berat. Ya belinya mie instan, energen, kopi haha itupun carinya yang diskonan selagi masih ada uang. Sebenernya kalo uang mau habis tinggal telpon ortu tapi kan gak enak juga minta terus. Ngasi kebanggaan aja belom, mintanya duit mulu. Malu banget rasanya kalo saya udah telpon orang tua dan bilang kalo uang habis sebelum tanggal jatuh tempo (maksudnya tanggal sampe kapan seharusnya uang itu habis)
Banyak hal lain yang jauh bermanfaat daripada gala disaat hujan, misalanya:
  1.   Baca-baca (bisa novel, majalah, Koran, buku, buku tabungan juga boleh kalo kalian tahan buat nggak nangis pas liat debitnya :D)
  2.   Ngerjain tugas yang belum terselesaikan. Inget kata Adera “Jangan menunda sesuatu untuk dikerjakan. Jangan tundaaaa, jangan tundaaaaaaaaa akh uhuk uhuk *keselek laptop*”
  3.    Rapihin kamar meskipun berantakan dikit.
  4.   Sms-in temen suruh like status facebook. Oh tidak ini terlalu alay dan bikin kalong pulsa
  5. Tidur. Yak mending tidur daripada galau.
 Sekian postingan kali ini soal Hujan. Mau packing-packing sebelum pulang ke rumah besok pagi. Lumayan ngabisin pekan sunyi sebelum UAS di rumah, ketemu temen-temen SMA, kumpul panitia fespen Jong Situbondo. I bet,it would be great if I spend my whole-little-holiday with people I miss

Sunday, December 16, 2012

Think Twice Before You Choose


Hi bloggie J
What’s up?
I know that it’s been a long time no post form me. Sorry people L
Too lazy to post something or story about my college life as well as love story. I’m about to find my true man hahahaha

Sebenernya gak merasa takut kehilangan readers blog saya terutama yang emang suka komen although yang dikomen postingan paling gak penting as long as you love me bibeh kalian enjoy dengan tulisan saya. Emang saya bukan seleb yang setiap hal detail dilakuin wajib deketahui banyak orang. Lah malah curhat (emang sebenernya postingan kali ini isinya bakalan curhat kok).

Eemm, saya lagi seneng-senengnya nih sama praktikum karena kebetulan emang jurusan IPA sih. Meskipun awalnya saya kira prodi yang saya pilih itu masuk Fakultas Teknik eh ternyata Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Gini nih ceritanya
S=Saya
B=Bapak
S : Pak, aku isi apa nih pilihan keduanya?
B : Terserah kamu nduk, kan kamu yang bakal ngejalanin
S : Yauda sih pilihnya yang banyak peluang dan passing gradenya kecil (Karena waktu itu kondisi saya bukan dalam keadaan ikut bimbel dan belajar juga males-malesan akhirnya “Budidaya Perairan” itu saya rasa pas banget. Dan waktu itu belum kepikiran masuk Fakultas apa BP itu)
B : Ya, bapak tinggal mendoakan dan bayarin. Kamu yang belajar, ikut tes dan dapet. Amin
S : Amin

Yang pengen tau cerita saya pas lagi SNMPTN bisa diliat disini
Dan yang mau baca saya diterima dan lolos SNMPTN disini aja

Dialog ini terjadi setelah semuanya pada nangis bahagia terharu apalah pokoknya pas tahu saya lolos SNMPTN
*Setelah download form registrasi ulang dan list biaya UB*

Friday, October 26, 2012

Sibuk


Hi bloggie J Apa kabar?

Postingan terakhir tanggal berapa ya? Emm yak sekitar 2 minggu yang lalu. Sebelumnya, maaf buat temen2 BSO allies dan bang Glen ,bulan ini saya absen dulu project  blogger campaignnya. Karena kesibukan kuliah yang akan mencapai tahap WOW, saya dituntut memanage waktu dengan sebaik-baiknya mulai dari urusan bangun pagi sampai tidur lagi. Namanya juga MAHAsiswa,ya terima nasib kalo udah tanggal tua mikir “Nanti malam makan apa ya?” beda sama tanggal-tanggal jadwal jalan ke ATM ambil duit “Nanti makan dimana ya?” Beda tipis memang. Dan puasa adalah salah satu cara yang sangat efektif menghemat uang sekaligus nambah pahala. Iya enggak nih?

Sebenernya bisa sih bikin blogger campaign, tapi berhubung saya lagi gak ada niatan bikin postingan yang bagus kan mubadzir kalo gak ada yang baca apalagi komen. Mampus dah project terakhir cuman berapa yang kasih komen.

Dan terima kasih Ya Allah, berkat deadline laporan dan tugas sana-sini bikin berat badan saya turun, tapi betisnya malah semakin berbentuk. Ih waw kak,sekseh beudh
“Cho, seksiiiih banget sih kakinya ngalah-ngalahin Bambang Pamusngkas”
Should I say WOW?? Yeaks, ini emang gara-gara jalan kaki tiap hari dari kostan. Iya sih, kostan sama UB itu deket, banget malahan cuman yang jadi masalah Fakultas saya di pojok pake beudh lagi. Misi saya selanjutnya adalah “Survey kostan baru setelah UTS”. Butuh sopir nih *ehem modus nih* bilang aja butuh pacar. Gak gitu juga kali, prinsip saya masih tetep dong “Fokus Kuliah, kalo punya pacar anggep aja Bonus” :P nah kan ujung-ujungnya. Letak masalahnya ini ada pada saya apa calon pacar saya nih. Saya yang terlalu pemilih apa gimana ya. Mikirin begituan mending mikirin…………gebetan ah kidding kok.




*cukup curcol gak penting. oke sampai jumpa di postingan berikutnya ya*
PS: saya ada niatan ngerombak abis-abisan template blog ini. Sayang banget waktu itu coding berhari-hari gak kepake juga. 



Selamat Idul Adha 1433 H
Maaf lahir batin, dan semoga cinta nabi Ibrahim as kepada Allah swt dilimpahkan pada kita semua. amiin :)



Tuesday, September 18, 2012

SITUS PORNO? GIMANA?

Halo bloggie, apa kabar? Baik bukan :) Alhamdulillah semoga kita senantiasa diberkahi oleh Allah swt. Sepertinya campaign kali ini agak mendadak buatnya. Saya MaBa (Mahasiswa Baru) yang masih disibukkan dengan embel-embel OSPEK. Ya, meskipun Ospek Universitas dan Fakultas udah selesai nyatanya saya masih ada KriMa (Krida Mahasiswa) dan Ospek Jurusan. Entah kenapa Krima dan Ospek Jurusan itu selama 1 semester. Terkutukkah saya? Oh TIDAK. Kegiatan itu bermaksud Proud Of Faculty, ya ngertilah. Oke, fokus sama campaign kali ini.

Tanya dulu deh, Perlu gak sih situs porno itu?

Jawabannya macem-macem

Emm gimana ya.. perlu gak perlu sih
Apaan? Gak penting deh
Perluuu banget malahan
Kenapa Tanya begituan?

Pornografi (dari bahasa Yunani πορνογραφία pornographia — secara harafiah tulisan tentang atau gambar tentang pelacur) (kadang kala juga disingkat menjadi "porn," "pr0n," atau "porno") adalah penggambaran tubuh manusia atau perilaku seksual manusia secara terbuka (eksplisit) dengan tujuan membangkitkan birahi (gairah seksual). Pornografi berbeda dari erotika. Dapat dikatakan, pornografi adalah bentuk ekstrem/vulgar dari erotika. Erotika sendiri adalah penjabaran fisik dari konsep-konsep erotisme. Kalangan industri pornografi kerap kali menggunakan istilah erotika dengan motif eufemisme namun mengakibatkan kekacauan pemahaman di kalangan masyarakat umum.
Pornografi dapat menggunakan berbagai media — teks tertulis maupun lisan, foto-foto, ukiran, gambar, gambar bergerak (termasuk animasi), dan suaraseperti misalnya suara orang yang bernapas tersengal-sengal. Film porno menggabungkan gambar yang bergerak, teks erotik yang diucapkan dan/atau suara-suara erotik lainnya, sementara majalah seringkali menggabungkan foto dan teks tertulis. Novel dan cerita pendek menyajikan teks tertulis, kadang-kadang dengan ilustrasi. Suatu pertunjukan hidup pun dapat disebut porno.
Sumber : Wikipedia
 Untuk lebih jelasnya yuk tanya pendapat dari berbagai macam profil individu. Bukan nama dan profil asli tapi anggap saja sedang bertemu dengan salah satu contoh individu di bawah ini

Si Roy
Orang Medan yang hobbynya suka gangguin cewek yang lagi serius ngerjain tugas maupun lagi ngerumpi. Orangnya memang asyik apalagi kalo diajak ngomongin hal yang berbau porno (kata teman cowok). Gampang banget dimintain uang buat joinan beli dvd blue film, taulah kenapa. Kalo pas lagi mangap, mungkin ada seratus lima puluh ribu lalat masuk tuh ke mulutnya
Echo : horas bang Roy. Apa kabar nih?
Roy  : hola. Baik nih, kamu sendiri? Udah punya pacar belum? Masi single nih? Boleh daftar gak? Apa aja syaratnya?
Echo : duh bang gak sampe segitunya kali kejomb eh kesingleanku. Bisa tanya-tanya gak nih? Tapi gratis nih ya
Roy  : apa aja boleh asalkan hidup dan matikuuuh bersamamu. Tsaaah
Echo : plis jangan mulai deh. Tuh udah pada ngantri yang mau digombalin sama abang. Yuuk mulai. Bang, menurut abang emm situs porno perlu gak sih?
Roy  : Wah kalo itu kamu gak perlu tanya cho pasti langsung aku jawab "iya". Penting malahan
Echo : Letak pentingnya dimana bang?
Roy  : taulah kan kebanyakan situs porno viewersnya cowok apalagi cowok mental anak kost. Remaja itu rasa penasarannya tinggi cho, semua hal kayaknya pengen dicoba tapi kan juga ada batasannya.
Echo : Loh abang tau batasannya tapi koleksinya dvd begituan. Gimana sih?
Roy  : hahahahaha kan namanya naluri lelaki Cho pasti penasaran banget kan. Makanya teman-temen suka joinan beli dvd begituan ya kalo lagi kanker (kantong kering) online aja cari situs porno.
Echo : oh gitu ya bang. Yasudah, Echo duluan ya, tugas buat praktikum udah nunggu nih. Bye
Roy  : loh mau kemana cho? Nih aku baru beli dvd baru nonton yuuk.
Echo : *pikiran udah mulai ngelantur kemana-mana* ah enggak bang, abang nonton aja sama temen-temennya. Takut lupa ngerjain tugas nih
Roy  : oh yaudah. Awas nyesel loh cho

Si Dika
Asli Malang yang kerjanya nongkrong di Perpustakaan UB. Orangnya ramah, enak diajak diskusi yang sering banget pro dan kontra. Suka yang gratisan apalagi Wifi Perpus. Wiiih dewa banget
Echo : Assalamualaikum Dik, lagi sibuk apa nih?
Dika : Waalaikumsalam. Gak sibuk nih cuman lagi online nih. Duuh Echo rapi banget mau kemana?
Echo : Habis kuliah Mikrobiologi nih Dik hehe. Boleh tanya-tanya gak nih?
Dika : Boleh aja asalkan gak bayar. Kalo masuk majalah kampus sih gak apa-apa
Echo : yeee dasar cintanya gratisan. Eh, menurut kamu situ porno boleh gak sih?
Dika : Tergantung usernya cho. Kalo bukanya cuman buat pengetahuan atau sekedar tugas yang bidangnya emang disitu kenapa musti disalahin. Kalo buat seneng-seneng ya mending gak usah. Servernya juga harus punya sistem yang khusus untuk konten begituan. Yang penting kita kitanya ini yang pinter memilih halaman situs.
Echo : Siiiip. Makasih jawabannya. Aku duluan ya
Dika : Oke sama-sama.

Si Budi
Orangnya religius, sopan dan terlihat agak aneh. Orang yang baru pertama kali kenal dia mungkin ngiranya dia makhluk dari planet mana yang kerjaannya suka sembunyi dari peradaban. Tongkrongannya ya di Musholla fakultas, masjid ataupun di Perpus bagian kajian Agama
Echo : Assalamualaikum Mas Budi. Lagi apa nih? Saya ganggu gak nih?
Budi : waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh. Ini lagi cari referensi tugas. Enggak kok gak ganggu. Cuman lima belas menit lagi sebelum adzan saya harus ke masjid. Gak apa-apa?
Echo : Oke gak apa-apa kok mas. Boleh tanya gak nih, menurut mas Budi situs porno itu gimana sih?
Budi : Astaughfirullah haladzim Echo kenapa tanya begituan. Kan bisa dari pendapatmu sendiri
Echo : emm kan saya tanya mas, untuk survey
Budi : Kalau menurut saya sih situs porno gak perlu kan kita sebagai umat islam ada Al-Quran sebagai tuntunan dan pedoman hidup. Jadi untuk apa situs itu ada? Yang ada malah tambah dosa. Kalo ada pengetahuan yang terdapat unsur itu walaupun hanya sedikit ya anggap saja pengetahuan. Yasudah, saya pamit dulu sebentar lagi adzan dzuhur. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Echo : waalaikumsalam. Singkat padat dan peeeliiit.

Nah, itu tadi jawaban acak yang saya dapatkan. Emm kalian bagaimana?






Sunday, August 26, 2012

Pindah

Assalamualaikum :)
Balik lagi nih dari dunia nyata setelah lama menghilang. Bukan. Bukan Echo kabur atau apa. Emang sih tanggal 18 kemaren ada postingan di blog ini tapi bukan berarti Echo bisa santai duduk manis depan leppie tercinta. Actually, that post I've written in-good-mood-and-condition pas lagi bosen ngerjain tugas PK2MABA. Huuh, I'll kick yo ass BEM..eh kidding. Eh iya lupa. HAPPY EID MUBARAK TO ALL MUSLIM PEOPLE :). MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN (telat dikit gak papa kan? okelah)

Kenapa judul postingannya pindah?
Iya karena Echo udah pindah. Pindah rumah? Bukan. Bukan pindah rumah tapi pindah kamar tidur. Iya, Echo udah ngekost sekarang. Akhirnya bisa ngerasain juga jadi penghuni kostan *terkutuk kau Echo*
Jauh dari Bapak, Mbak Api, Kakak,si Mbah dan dua ponakan yang unyunya klimaks (Indah dan Banu) dan juga jauh dari makam ibu. Yang biasanya tiap hari bisa liatin Bapak ngasih makan ayam-ayam di belakang rumah udah gak bisa. Yang biasanya tiap hari Live dengerin ceramah Mbak Api sekarang udah enggak..enggak langsung maksudnya tapi tetep aja mbak api kadang ngomel-ngomel lewat telpon. Tapi untung pulsanya dia yang bayar.Yang biasanya suka berantem dan saling ngambek-ngambekan sama Indah udah enggak lagi. Yang biasanya tidur sama Banu sekarang udah enggak lagi. Yang biasanya tiap Kamis sore ke makam Ibu sekarang cuman bisa doain dari sini. Hemm, ya begitulah kalo niatnya cari ilmu.

Bakalan kangen kamar di rumah banget. Kangen sama poster-poster dan majalah-majalah. Kangen tiap pagi buka jendela (iya ciyus deh di kostan Echo sekarang gak bisa buka jendela tiap pagi..ya karena emang gak punya jendela. 
pintu kamar Echo. warnanya kuning

bagian dinding ini emang dikit posternya

nah ini nih..yang bikin betah seharian di kamar

pojokan yang nyaman banget kalo lagi online. Dinding bagian ini
sebenernya penuh dengan poster tapi foto ini diambil sebelum
dipasangin poster

yaak. cukup sudah kangen-kangenan sama Pacar eh kamar. Sayang aja Echo belum sempet motoin kamar kost yang baru, masih belum ditata keseluruhan, kapan-kapan ya pasti diposting kok tenang aja. Apa sih yang enggak buat bloggie ;) Segini dulu postingan ini, harap maklum Echo udah mau jadi Mahasiswa. Babaaayyyy *kecupbasahsatu-satu* *mintaduit*


Saturday, August 18, 2012

Kenali ABG SMA


Hai *ngesot*. Ngerasa lama banget gak ngunjungin blog sendiri. Lagi kurang bahan bikin postingan yang bermutu (ampun! udah tobat mosting gak jelas yang endingnya gak ada yang bakalan baca apalagi komen). Sempet kasian juga sama blog yang ter-TIGA-kan ini setelah hape dan seabrek tugas ospek. Tertolong dengan blogger campaign kali ini yang bikin saya tertantang untuk mosting lebih berguna lagi (maklum, blogger campaign sebelumnya gak nyambung sama tema yang diberikan). Dan tertolongnya lagi tema kali ini udah jadi pengalaman, mudah-mudahan aja nyambung dan gak bikin yang baca kecewa eheem ;)

“Kamu udah SMA, udah gede. Jadi bisa dong berpikir lebih dewasa”!


Itu salah satu dari ribuan kalimat yang dilontarkan bapak saat saya akan berangkat sekolah, pulang sekolah, pas lagi ribut sama keponakan , atau pas lagi ngambek cuman gara-gara urusan sepele. Memasuki SMA, terjadi perubahan fisik yang makin terlihat dan mental yang makin tertata. Artinya tuntutan orang tua terhadap kita juga bertambah. Orang tua menginginkan tanggung jawab dan kemandirian kita. Jadi, welcome to the senior high school.
Ya, saya udah SMA. Lebih tepatnya TELAH LULUS SMA! Otomatis saya dituntut untuk punya pikiran yang dewasa (padahal baru aja nih menginjak 17 tahun). Segala sesuatu yang saya hadapi tentunya harus dipikirkan baik-baik, jangan ceroboh dalam mengambil keputusan, jangan egois, apalagi mentingin kepentingan sendiri. Age is just second. But, Mature is a Choice. Yap, umur gak menjanjikan kita dewasa tapi kedewasaan adalah sebuah pilihan. Pilihan bijak yang pastinya juga orang bijaklah yang punya pilihan itu. Tapi gak semua ABG SMA itu dewasa. Kebanyakan yang kita liat nih ada beberapa versi;
1.     

Wednesday, July 18, 2012

Jangan Curi Budaya-Ku

Pernah gak sih muncul di pikiran sekelumit pertanyaan seperti ini...

  • Apa sih Budaya itu?
  • Bagaimana bentuk sebuah Budaya?
  • Untuk apa sih Budaya itu ada?
dan segelintir pertanyaan yang berhubungan tentang Budaya itu sendiri. Nah, yuuk mari belajar Budaya :)

Apa sih Budaya itu?

Tuesday, July 10, 2012

Ada Resolia di 123.225

ehem mau ngasih tau hasil SNMPTN kemarin nih
pas jumpat pagi liat timeline 2012snmptn dan pengumumannya dimajukan sehari. Pas baca tweetnya perut udah nyut-nyutan dan kepala berasa menari lope-lope di udara (laah apa ini-____-)
habis sholat maghrib, saya gak tau mau ngapa-ngapain. Mau nonton tv? entar pengumuman takut nangis-nangis. Yaudah diem di teras sambil nungguin bapak pulang dari masjid.

Ngeliat saya bosen di rumah, bapak ngajak Banu potong rambut yasudah saya ikut aja sekalian kelililng kota. Sekalian juga nunggu 1 jam hasil pengumuman. Ternyata nyampek rumah udah jam 8._.
Disms Qory web snmptn udah sejam tadi dan saya dituntut membalas sms teman yang pada nanyain hasil pengumuman.
Yasudah langsung ngibrit ke kamar dan buka laptop.


Baru jam 20.05 saya buka web pengumuman snmptn

nah, yakin mau liat hasil snmptn?

Monday, June 18, 2012

Cara Mengetahui Kelamin PC

Kali ini mau bagi info ya bisa dibilang tutorial juga sih. Pernah gak sih mikir "Laptop gue kelaminnya apasih?" "Cewek apa cowok?"
Kemaren sempet blogwalking sana-sini terus nemuin info unik hehehe terus langsung deh saya nyoba :D

1. Buka notepad di PC kalian
 2. Copy ini ke notepad CreateObject("SAPI.SpVoice").Speak"Hi, I Love You!"

atau bisa juga diisi "Resolia, you're so beautiful. I love you" hahahaha :D
3. Save di desktop dan jangan lupa ubah tipenya jadi xyz atau vbs. (kalo laptop saya sih vbs)

4. Double klik file yang sudah di simpan (eh jangan lupa volumenya dicek)

5. Dengerin apa yang diomongin. Tebak, itu suara cewek apa cowok.

Nah, udah tau kan kelamin PC kalian apa. Sebenernya cukup kecewa sih sama laptop saya yang ternyata CEWEK!! Yaaah, gak bisa dipacarin dong. Hidup jomblo Single. Tanda-tanda harus segera cari pacar nih (lah hubungannya-___-)

Selamat mencoba :)

Friday, June 15, 2012

Loloskan saya dalam SNMPTN 2012 ya Allah

Balik lagi nih dari dunia nyata dan FYI saya baru selesai menempuh ujian SNMPTN. Huh olahraga jantung terus nih ceritanya. Gimana enggak? Sebelum ujian tegang dan deg-degan banget apalagi setelah tes tegangnya nambah 2x lipat nunggu pengumuman.
Nih cerita lengkapnya. Sebelumnya maaf deh gaada foto yang mendukung,ya emang pas ujian saya gak bawa kamera atau henpon ya jadinya gitu. Harap dimaklumi

Senin,11 Juni 2012

Jam 09.00 WIB
Saya berangkat ke terminal diantar mbak pake sepeda motor. Rencana mau naik bus aja ke Jember (tempat saya test) berdua sama Fitri, temanku. Saya gak mau kalo dianter  terus kemana-mana. Katanya udah mau kuliah, kok malah lebih suka bareng ortu sih. Enggak banget kan?!! Nunggu fitri sekitar 5 menit dan setelah itu masih harus nunggu keberangkatan bus yang dijadwalkan jam 10.00 WIB.
Sampai di terminal Arjasa masih harus nunggu angkot “K” yang jurusan ke kampus. Lama banget nunggu penumpang banyak. Giliran udah jalan, si sopir tega-teganya naikin penumpang maksain masuk angkot padahal udah sesak penumpang. Untung, penumpangnya bukan mahasiswa atau pelajar semua, jadi gak akan sampai kampus desak-desakan begini.

Jam 12.30 WIB
Udah sampek di tempat bermalam, sebenernya sih kos-kosan tapi berhubung musim SNMPTN kos-kosanpun bisa jadi penginapan untuk beberapa hari. Kebagian kamar di lantai dua dan you know? Gedung tempatku ujian itu deket banget dengan penginapan. Haha tinggal tengok jendela udah bisa liat kampusnya, jadi gak perlu jauh dan berlama-lama jalan kaki. Beresin kamar, ngerapihin barang-barang #okesip kamar nyaman senyaman kamar sendiri.

Jam 18.00 WIB
Keliling kampus tempat ujian buat nyari ruangan sama anak-anak yang juga ikutan snmptn di kos-kosan. Ada satu anak nih yang bikin saya heran nih
B : anak itu
A : saya

B : eh besok mapelnya apa sih?
A : loh????? *mikir* ini anak udah daftar snmptn belum sih?
B : yaah, biarin. Saya kan gak minat masuk Univ. ******
A : lah, kan kamu udah daftar? Gimana toh
B: lah bukan saya kok yang daftar itu bapak saya. Saya juga nggak maksa tuh buat disuruh bimbel. Saya pengennya masuk Akper tapi ya bapak gitu. Tau ah
A : (yaampun orang ini. Kenapa gak bilang dari awal sih sama orang tuanya)

Pantes aja di kostan anak itu kerjaannya telponan sama pacarnya (yang katanya udah jadi Guru honorer gitu), yang lain mah sibuk ngerjakan soal-soal sampai jungkir balik. Kalo bukan karena harus ujian besoknya saya gak mungkin tidur sampek jam 12 malem, jam 9 aja udah harus tidur meskipun keganggu sama anak basket yang lagi tanding di kampus.

Saat SNMPTN…



Friday, June 8, 2012

Bloggers SHOUT OUT!

Hai everibadeh, mau share dikit.
Kemaren sempet blogwalking dan nemuin organisasi blogger yang unik nih. Kelompok ini belum terlalu lama sih terbentuknya,sekitar April 2012. Yang paling khas dari blogger shout out ini adalah "salam solid" dan "semoga solid" diucapkan sebagai ucapan selamat datang buat member baru. haha saya juga pengen dong jadi member disitu :D. Udah pada tau belum sih bloggers shout out itu apa? Yuuk mari kita telaah lebih lanjut

Bloggers' Shout Out! adalah sebuah organisasi sosial yang dibuat khusus bagi para Blogger Indonesia yang berdedikasi, berkualitas, dan ingin bercita-cita tinggi untuk memajukan bangsa. (Emm cocok nih buat blogger yang anti alay dan galau *lah hubungannya). Blogger's Shout Out! didirikan oleh Glen Tripollo pada tanggal 20 April 2012, dengan mengusung misi hebat utamanya, yaitu Blogger Campaign Project.


"There's no community in here, all Indonesian bloggers with high dedication will blended into one unity."

Kemudian timbul pertanyaan, apa sih yang dimaksud dengan Blogger Campaign?

Pengertian campaign yang diambil dalam pembentukan Bloggers' Shout Out! ini mirip dengan Advertising Campaign di mana pengertiannya adalah sebagaimana tercantum di dalam Wikipedia.org sebagai berikut:

"Advertising campaign is a series of advertisement messages that share a single idea and theme which make up an integrated marketing communication (IMC). Advertising campaigns appear in different media across a specific time frame."

Tapi, ada beberapa perbedaan yang mendasar antara Blogger Campaign yang merupakan Social Campaign dengan Adertising Campaign, yaitu :
1. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mendapatkan uang.
[artinya dilakukan dengan sepenuh jiwa dengan keikhlasan *lebay* so, gak matre kan??]

2. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mempromosikan suatu produk tertentu, atau mendukung suatu hal yg berkenaan dengan masalah politik di dalam negeri.
[kita disini ngeblog bukan dibayar buat promosiin barang-barang dan ngompor-ngomporin masyarakat yah bisa dibilang black campaign gitu]

3. Blogger Campaign menyampaikan aspirasi positif, ide baru, kreatifitas, dan lain-lain. Jadi, daripada meraup keuntungan, Blogger Campaign ini lebih punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif pada umumnya menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia.
[silahkan yang pengen gabung bisa share sesama members. cocok banget sama yang suka bersosialisasi apalagi di dunia maya. makin tambah banyak temen kan]

4. Media yang digunakan adalah sama. Yaitu, blog masing-masing peserta Blogger Campaign yang udah didaftarkan pada Bloggers' Shout Out! ini. Hanya saja model postingannya boleh berupa tulisan bebas, cerpen, puisi, artwork dan bahkan juga video. Yang penting sesuai dengan tema yang sedang diangkat.
[senyaman-nyamannya kalian aja deh begimana posting yang penting postingannya tidak bernilai negatif dan mempengaruhi orang lain]


Tertarik bukan? saya aja tertarik buat jadi member Bloggers Shout Out! Syaratnya gampang kok yang penting personal blog tanpa embel-embel promosi suatu perusahaan, layanan iklan maupun SEO-holic

Gampang aja Klik gambar dibawah dan langsung deh ikutin tata-caranya. Oke sip


"Let's us Indonesian Bloggers, blend into one unity! Shout out our thoughts, and make a better Indonesia."

Kaka,masukin saya jadi member dong ;)

Oke, sekian kecup sayang untuk laptop di depan anda <3




Sunday, June 3, 2012

Sabtu Malam Sendiri

halo masih inget sama makhluk tuhan paling sexy? yang jelas bukan gue. sekarang hari apa? Minggu. yak pinter. Oh berarti kemaren malem itu malem apa? Sabtu Malem (gaada kata malem minggu). Iya gue jomblo tapi lebih suka disebut single. Jangan tanya kenapa!

Sebenernya banyak sih untungnya bagi kita yang jomblo eh single maksudnya. Mau tau? Mau tau biasa apa mau tau banget? Sekedar pendapat aja nih dari gue yang sebentar lagi akan dilamar oleh Zayn Malik hingga dia bilang "Will you marry me?" jaaah koplak! Itu cuma salah satu khayalan yang muncul pas gue lagi anteng-antengnya di WC. Oke cukup alejandro jangan kau teruskan lagi drama kamseupay ini. iuuuuh

oke gue gak bisa lama-lama karna di depan rumah udah ada yang nunggu. Bukan, bukan pengemis, bukan tukang tagih kreditan panci, bukan bang @poconggg. Nah, gue aja gatau itu siapa daritadi nglakson-nglakson mobil terus depan rumah. Nih untungnya kalo kita JOMBLO tapi berkualitas *okesip* *benerin kerah*

1. Lebih banyak temen
Emm ini tergantung (gak sampek mati) sih sama siapa pacarannya. Kalo sama orang yang friendly, lo gak bakalan dilarang-larang deh deket sama siapa aja, bergaul sama siapa aja. ASTAGA NAGA BONAR JADI DUA! JANGAN GAULI SAYA!! EH kampret. Bisa aja pacar lo ngajakin dan ngenalin lo ke teman-temannya dan itu gak menutup kemungkinan lo bakal punya banyak temen.
nah, kalo lo pacarannya sama orang yang posesif beeehh mati aja deh. Kemana-mana ditanyain, jalan sama siapa diinterogasi, sampe lo mau boker pun dia masih nanya juga. Hal itu bisa bikin lo jadi agak tertutup sama temen dan gak bisa memperluas koneksi sama temen-temen lo. Heran deh segitunya sampe ngerasa lo itu jadi tanggung jawab dia, takut lo kenapa-kenapa dan gak mau lo kenapa-kenapa. pliss deh ah yang ada hal yang begitu tuh yang bikin lo jadi ilfil dan pengen putus dan putus beneran dan jadi temen gue (eyalah maksudnya).

2. Hemat Uang (buat yang cowok)
kalo lagi pas makan berdua siapa yang bayar? cowok kan. kalo pas lagi ceweknya minta es krim siapa yang beliin? cowok lah. siapa yang bermodal paling banyak pas lagi malem minggu eh sabtu malem? cowok kan. Dari modal pinjem motor, ngisi bensin, bayarin makanan pacar sampe lo gak bayar uang tagihan kosan. Kecuali lo tahan kemaluan rasa malu lo pas lagi kencan sama cewek lo.
Kalimat sederhana yang bisa bikin harkat dan martabat lo yang spesial pake telor itu hancur tiba-tiba:
"sayang, aku lupa gak bawa duit nih kamu bayarin aja ya dulu" ini masih normal

"say..aku cuma bawa uang seporsi buat makan, tolong dong kamu bayar sendiri" minta di tabok pake raket nyamuk

"beb..aku pengen boker nih..aku ke toilet dulu ya *ke toilet* dan ternyata *kabooor*" ini nih yang patut dilindes mesin pembajak sawah.

Monday, May 28, 2012

Saya Lulus dan saya belum beruntung

assalamualaikum..mau share nih satu hari yang bikin sport jantung.

(klik foto untuk memperbesar)

Tanggal 24 Mei 2012
jam 14.00

udah rela gak tidur siang cuman gara-gara pengen liat pengumumuan di web http://kemdiknas.go.id/ tapi ternyata belom ada. Rasanya pengen saya bunuh itu penyebar sms tidak bertanggung jawab.

26 Mei 2012
jam 08.00

anak Sman 1 Situbondo berkumpul di sekolah buat merayakan kelulusan ya konvoi tapi ngontel (?)
nih jelasnya


jam 09.00

alhamdulillah
dan inilah aksi corat-coret dimulai

Friday, April 20, 2012

Come Back

hey everyone.. It's been a long time no post from me. Do you miss me? I am officiall miss you all, haha seriously :p
Yesterday, I just finished my last day of national examination. I do not feel "putih abu-abu" will end soon. I bet I'll miss my friends.
Oh, yesterday my classmates and I took photoshoots at a beach..hellyeah that was our last moment together with. eh, we'll meet once again at the time of graduation farewell.
I can't post my "buku tahunan" now, because the photographer havent give us the photo that taken yesterday. I promise post sooooooonnnnn :D
okay, here the photos taken by my camdig :/


kintani,varina, niar, me, qory, tiara, khrisna,rixki, bella



varina, me, bella, qory, niar, tiara, rizki

form left: me, tiara, retha, qory,niar, bella, rizki
bad look day, it seems I was wrong in outfit-___-"

dini, tiara, me, uqie, retha, niar, bella, rizki, qory

Saturday, February 18, 2012

Snmptn Undangan

Apa yang gue lakuin, gue juga yang harus terima, gue juga yang harus ngerasain hasilnya. Begitu juga sama nilai rapor gue. Bayangin gue di peringkat 23 dari 26???!!!! What the KAmfreeeeettt!
gue gak ngerti ini kenapa, gue ngerasa ada yang salah aja sama semua ini. Dari kelas 11 gue udah berubah gak pernah nyontek temen pas ulangan ataupun pas semesteran. ya meskipun gue gak belajar, gue kerjain sebisa gue  aja ulangan maupun semesteran. Sedangkan anak yang menurut gue gak jujur (bukannya gue suudzon nih ya) mereka peringkatnya diatas gue semua. GOD, SAVE ME NOW!

gue galau demi apa gue gabisa ikut snmptn undangan. Tapi gue masih terus berdoa dan gue minta yang terbaik buat gue. Liat web snmptn 2012 gue jadi sedikit merasa berbangga hati karena disitu dicantumin yang bisa ikut snmptn undangan peringkat 50% di sekolah nah secara dong gue dikelas Unggulan dan insyaallah bisa masuk peringkat 50%  sekolah. Nilai gue aja segitu bisa masuk 10 besar di kelas reguler. Gue berdoa tetep yang terbaik buat gue yang gue minta.

Pas try out ke 2 kalinya di sekolah, hari kedua katanya bakal diumumin itu hasil selesksi snmptn undangannya. Pengumumannya pas pulang sekolah setelah try out mapel fisika. SIAL. bikin gue gak konsen ngerjain fisikanya. Guru BK masuk kelas dan bilang kelas gue yang dapet cuma 17 orang. apa????? Gue hampir aja mati ditempat, tapi gue coba tenangin diri gue dan fokus sama soal fisika. tapi nyatanya gue gabisa gue masi mikir 17 anak itu berarti peringkat 1 sampe 17 dong, secara gue di peringkat 23. gue kumpulin LJK dan langsung ngibrit ke papan pengumuman.

"cho, kamu dapet loh", Ryan bilang gitu
"hah? (muka cengo gak percaya). Serius? jangan bilang cuma bikin gue seneng!"
"liat aja" nyantai langsung pergi gitu aja

Pas gue liat, Jeereeeeeeng.... nama gue dapet kalimat "Rekomendasi Siswa" warna biru. Mirisnya itu di nomer urutan terakhir.  86. apa? 86. nomer togel yang baru keluar ya? eh enggak gue di peringkat 86 yang itu peringkat terakhir. dan gue gak yakin itu 50% dari jumlah siswa IPA yang jumlahnya 245 anak. yang nentuin katanya sih udah panitia gitu dari sana. 

Temen-temen banyak yang nyalamin gue, gue masih gak percaya. Mimpi apa gue? Ya allah alhamdulillah :")
Gue heran kenapa gue bisa dapet ya? sedangkan temen gue yang masuk 10 besar gak dapet. Itu diliat dari kestabilan nilai rapir kata temen gue.

Ketemu sama si sitti, temen ngobrol gue soal apa aja dan dia juga dapet. Terus dia bilang gini
"Tuh kan apa aku bilang, yang jujur yang bakalan ngerasain bahagianya :)" alhamdulillah ya allah terima kasih

Tapi gue sadar, ini bukan akhir, ini baru awal seleksi doang dan masi panjang jalan gue. Gue juga harus sedia payung buat SNMPTN tulis kalo seandainya gue gak diterima lewat undangan. Bagi kalian yang baca postingan ini, maaf kalo ada yang tersinggung atau gak suka sama postingan gue, gue minta maaf.

Gue mohon doa dari kalian semua ya apa yang terbaik buat gue :)

Thursday, January 12, 2012

Ada yang gratis dari JAJALINDO :) mau?

Hello followers, semoga kalian semua membaca ini :)

mau bagi-bagi info menarik nih guys! Jajalindo ngadain kompetisi nih, hadiahnya antara lain iPad 2, Camera Canon, dan Samsung galaxy Y serta ratusan voucher loh. mau?


caranya gampang banget deh
 1. klik ini dulu --> CLICK
2. ikutin petunjuknya buat registrasi :)
gampang kan? makanya buruan jangan sampe ketinggalan. Kompetisi ini berakhir tanggal 16 Februari 2012


semoga beruntung :)

Monday, January 9, 2012

Gift of a friend

gue gatau kenapa tiba-tiba pengen posting soal ini. Setiap makhluk itu ditakdirkan bersama dengan pasangannya, entah itu jodoh, teman, sahabat, bahkan keluarga. Jangan khawatir bagi yang jomblo :P Tapi inget bagi yang single/kesepian jangan cuma nunggu sesuatu yang ga mungkin dateng kalo cuma ditungguin, kalian juga harus usaha dong buat cari teman, sahabat, orang spesial bahkan yang bisa membawa dampak baik buat kalian. Nggak dipungkiri kita punya temen yang kadang ga sejalan sama kita. Namanya juga dalam pencarian haha kayak gue ini dari dulu kayaknya belom ada yang cocok sama yang namanya “BESTFRIEND” dan bahkan gue ga jarang loh ketipu sama yang namanya persahabatan itu. Hueee kenak deh!

Gue mau cerita deh pencarian sahabat sejati dari mulai gue TeKa

  1. TK

Waktu gue masih TK masih imut-imutnya gue dan basinya gue belom keluar (?) gue ga ngerti apa itu arti sebenernya temen, sahabat bahkan pacar. Yang gue tau itu dulu cuma maen-maen nggak jelas sama anak seumuran gue. Kadang juga pulang sekolah lepas seragam, kibas rambut, cuma pake kaos dalem sama celana dalem udah main ngibrit ke rumah tetannga hahahaha. Almh. Ibu gue cuma pernah bilang kalo temen itu “orang yang baik” jadi kalo orang jahat itu bukan temen. Itu dulu cuma jadi panutan gue ya selain diliat dari fisik sih.
source from here
Udah naik ke Nol besar, gue ngerasa sering dibully abis-abisan tapi itulah masa kanak-kanak gue yang paling nyenengin menurut gue. Emang, waktu itu gue yang paling muda diantara sekelas. Mereka ngiri kali sama gue soalnya waktu itu gue cuma masuk nol-kecil selama 6 bulan. Awalnya gue cuma ikutan sodara sepupu yang kelas SD (fyi: sekolah TK gue satu tempat sama SDnya dan itu swasta). Gue ngerasa sekolah itu menyenangkan haha yang gue liat waktu itu cuma diajarin nyanyi, nari, gambar, main bongkar pasang, main-main lah sama gurunya. Dan juga karena mungkin dulu gue cukup ehem cerdas gue langsung naik kelas deh dan baru dikasih seragam Tknya ..asik kan.

Masuk nol-besar bukan seperti yang gue bayangkan sebelumnya yang mukanya anteng-anteng, imut-imut kayak marmut yang kesekolah bawa botol minum warna pink. Nah ini malah mukanya tua-tua banget, tampangnya sangar meen dan disitu gue mulai kiyuut abees. Gue sama senior disuruh duduk di paling pojok yang susah banget kalo mau keluar (dulu kursinya ditata perbaris ada 6 kursi-kursi kurcaci). Gue sering banget ditakut-takutin kalo disitu dulu pernah ada orang yang bunuh diri pake penggaris “nah apaan tuh bunuh diri pake penggaris” dan bodohnya gue percaya aja hal begituan. Kalo pas istirahat, gue suka beli permen milkita yang 3 permen itu sama dengan segelas susu * asli iklan banget * , dan yang sering gangguin gue itu cewek gaperlu gue sebutin namanya suka nyenggol tangan gue dan permennya jatoh. Tapi gue ga nangis, meskipun waktu TK gue ga dijagain sama ibu gue ga kayak yang lain yang mau makan aja disuapin sambil main ayunan. Mulai TK gue nggak mau kalo ditemenin kayak gitu. Berangkat sekolah pamitan sama ortu, dibekelin susu sapi segar langsung dari peternakan sapi perah berkualitas. Ayyooo dicoba. Yang lain sama ortunya mulu suka digandeng gitu yang itu bikin gue nggak suka.


Pas rekreasi TK juga gue nggak mau kalo ibu gue ikut dan gue tetep bersi keras nggak ada yang boleh nemenin gue. Dan bokap nyuruh kakak cewek gue buat nemenin kan ga lucu kalo pas gue ilang di tempat rekreasi. Hahaha. Baru pas kelulusan TK gue mau seluruh keluarga gue itu liat gue pake toga dan dapet ijazah dan itu first moment gue LULUS!!


berlanjut ke SD

Sunday, January 8, 2012

Welcome in my amazayyyn room :P

hey strangers! wanna know my room? okay, here we are

welcome....

some are new and some are old..
i dont know why I love posters


say hey please to my wall :)