Saturday, February 18, 2012

Snmptn Undangan

Apa yang gue lakuin, gue juga yang harus terima, gue juga yang harus ngerasain hasilnya. Begitu juga sama nilai rapor gue. Bayangin gue di peringkat 23 dari 26???!!!! What the KAmfreeeeettt!
gue gak ngerti ini kenapa, gue ngerasa ada yang salah aja sama semua ini. Dari kelas 11 gue udah berubah gak pernah nyontek temen pas ulangan ataupun pas semesteran. ya meskipun gue gak belajar, gue kerjain sebisa gue  aja ulangan maupun semesteran. Sedangkan anak yang menurut gue gak jujur (bukannya gue suudzon nih ya) mereka peringkatnya diatas gue semua. GOD, SAVE ME NOW!

gue galau demi apa gue gabisa ikut snmptn undangan. Tapi gue masih terus berdoa dan gue minta yang terbaik buat gue. Liat web snmptn 2012 gue jadi sedikit merasa berbangga hati karena disitu dicantumin yang bisa ikut snmptn undangan peringkat 50% di sekolah nah secara dong gue dikelas Unggulan dan insyaallah bisa masuk peringkat 50%  sekolah. Nilai gue aja segitu bisa masuk 10 besar di kelas reguler. Gue berdoa tetep yang terbaik buat gue yang gue minta.

Pas try out ke 2 kalinya di sekolah, hari kedua katanya bakal diumumin itu hasil selesksi snmptn undangannya. Pengumumannya pas pulang sekolah setelah try out mapel fisika. SIAL. bikin gue gak konsen ngerjain fisikanya. Guru BK masuk kelas dan bilang kelas gue yang dapet cuma 17 orang. apa????? Gue hampir aja mati ditempat, tapi gue coba tenangin diri gue dan fokus sama soal fisika. tapi nyatanya gue gabisa gue masi mikir 17 anak itu berarti peringkat 1 sampe 17 dong, secara gue di peringkat 23. gue kumpulin LJK dan langsung ngibrit ke papan pengumuman.

"cho, kamu dapet loh", Ryan bilang gitu
"hah? (muka cengo gak percaya). Serius? jangan bilang cuma bikin gue seneng!"
"liat aja" nyantai langsung pergi gitu aja

Pas gue liat, Jeereeeeeeng.... nama gue dapet kalimat "Rekomendasi Siswa" warna biru. Mirisnya itu di nomer urutan terakhir.  86. apa? 86. nomer togel yang baru keluar ya? eh enggak gue di peringkat 86 yang itu peringkat terakhir. dan gue gak yakin itu 50% dari jumlah siswa IPA yang jumlahnya 245 anak. yang nentuin katanya sih udah panitia gitu dari sana. 

Temen-temen banyak yang nyalamin gue, gue masih gak percaya. Mimpi apa gue? Ya allah alhamdulillah :")
Gue heran kenapa gue bisa dapet ya? sedangkan temen gue yang masuk 10 besar gak dapet. Itu diliat dari kestabilan nilai rapir kata temen gue.

Ketemu sama si sitti, temen ngobrol gue soal apa aja dan dia juga dapet. Terus dia bilang gini
"Tuh kan apa aku bilang, yang jujur yang bakalan ngerasain bahagianya :)" alhamdulillah ya allah terima kasih

Tapi gue sadar, ini bukan akhir, ini baru awal seleksi doang dan masi panjang jalan gue. Gue juga harus sedia payung buat SNMPTN tulis kalo seandainya gue gak diterima lewat undangan. Bagi kalian yang baca postingan ini, maaf kalo ada yang tersinggung atau gak suka sama postingan gue, gue minta maaf.

Gue mohon doa dari kalian semua ya apa yang terbaik buat gue :)