Friday, June 8, 2012

Bloggers SHOUT OUT!

Hai everibadeh, mau share dikit.
Kemaren sempet blogwalking dan nemuin organisasi blogger yang unik nih. Kelompok ini belum terlalu lama sih terbentuknya,sekitar April 2012. Yang paling khas dari blogger shout out ini adalah "salam solid" dan "semoga solid" diucapkan sebagai ucapan selamat datang buat member baru. haha saya juga pengen dong jadi member disitu :D. Udah pada tau belum sih bloggers shout out itu apa? Yuuk mari kita telaah lebih lanjut

Bloggers' Shout Out! adalah sebuah organisasi sosial yang dibuat khusus bagi para Blogger Indonesia yang berdedikasi, berkualitas, dan ingin bercita-cita tinggi untuk memajukan bangsa. (Emm cocok nih buat blogger yang anti alay dan galau *lah hubungannya). Blogger's Shout Out! didirikan oleh Glen Tripollo pada tanggal 20 April 2012, dengan mengusung misi hebat utamanya, yaitu Blogger Campaign Project.


"There's no community in here, all Indonesian bloggers with high dedication will blended into one unity."

Kemudian timbul pertanyaan, apa sih yang dimaksud dengan Blogger Campaign?

Pengertian campaign yang diambil dalam pembentukan Bloggers' Shout Out! ini mirip dengan Advertising Campaign di mana pengertiannya adalah sebagaimana tercantum di dalam Wikipedia.org sebagai berikut:

"Advertising campaign is a series of advertisement messages that share a single idea and theme which make up an integrated marketing communication (IMC). Advertising campaigns appear in different media across a specific time frame."

Tapi, ada beberapa perbedaan yang mendasar antara Blogger Campaign yang merupakan Social Campaign dengan Adertising Campaign, yaitu :
1. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mendapatkan uang.
[artinya dilakukan dengan sepenuh jiwa dengan keikhlasan *lebay* so, gak matre kan??]

2. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mempromosikan suatu produk tertentu, atau mendukung suatu hal yg berkenaan dengan masalah politik di dalam negeri.
[kita disini ngeblog bukan dibayar buat promosiin barang-barang dan ngompor-ngomporin masyarakat yah bisa dibilang black campaign gitu]

3. Blogger Campaign menyampaikan aspirasi positif, ide baru, kreatifitas, dan lain-lain. Jadi, daripada meraup keuntungan, Blogger Campaign ini lebih punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif pada umumnya menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia.
[silahkan yang pengen gabung bisa share sesama members. cocok banget sama yang suka bersosialisasi apalagi di dunia maya. makin tambah banyak temen kan]

4. Media yang digunakan adalah sama. Yaitu, blog masing-masing peserta Blogger Campaign yang udah didaftarkan pada Bloggers' Shout Out! ini. Hanya saja model postingannya boleh berupa tulisan bebas, cerpen, puisi, artwork dan bahkan juga video. Yang penting sesuai dengan tema yang sedang diangkat.
[senyaman-nyamannya kalian aja deh begimana posting yang penting postingannya tidak bernilai negatif dan mempengaruhi orang lain]


Tertarik bukan? saya aja tertarik buat jadi member Bloggers Shout Out! Syaratnya gampang kok yang penting personal blog tanpa embel-embel promosi suatu perusahaan, layanan iklan maupun SEO-holic

Gampang aja Klik gambar dibawah dan langsung deh ikutin tata-caranya. Oke sip


"Let's us Indonesian Bloggers, blend into one unity! Shout out our thoughts, and make a better Indonesia."

Kaka,masukin saya jadi member dong ;)

Oke, sekian kecup sayang untuk laptop di depan anda <3




11 comments:

  1. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    ReplyDelete
  2. boleh boleh..terima kasih sudah mampir :)

    ReplyDelete
  3. Baru dateng ke sini. Selamat bergabung ya... :)

    ReplyDelete
  4. salamsolid.. semoga kita semua bisa solid selalu

    ReplyDelete
  5. setuju banget deh sama kalimat ini => Let's us Indonesian Bloggers, blend into one unity! Shout out our thoughts, and make a better Indonesia :)
    salam solid kakak :)

    ReplyDelete
  6. salam solid sobs...
    seagkatan nih kita (agkatan III)... ^_^

    blognya uda ta follow..,,dtnggu follbacknya sobs.. :)

    ReplyDelete

dont be afraid to comment here, I dont bite