Friday, June 15, 2012

Loloskan saya dalam SNMPTN 2012 ya Allah

Balik lagi nih dari dunia nyata dan FYI saya baru selesai menempuh ujian SNMPTN. Huh olahraga jantung terus nih ceritanya. Gimana enggak? Sebelum ujian tegang dan deg-degan banget apalagi setelah tes tegangnya nambah 2x lipat nunggu pengumuman.
Nih cerita lengkapnya. Sebelumnya maaf deh gaada foto yang mendukung,ya emang pas ujian saya gak bawa kamera atau henpon ya jadinya gitu. Harap dimaklumi

Senin,11 Juni 2012

Jam 09.00 WIB
Saya berangkat ke terminal diantar mbak pake sepeda motor. Rencana mau naik bus aja ke Jember (tempat saya test) berdua sama Fitri, temanku. Saya gak mau kalo dianter  terus kemana-mana. Katanya udah mau kuliah, kok malah lebih suka bareng ortu sih. Enggak banget kan?!! Nunggu fitri sekitar 5 menit dan setelah itu masih harus nunggu keberangkatan bus yang dijadwalkan jam 10.00 WIB.
Sampai di terminal Arjasa masih harus nunggu angkot “K” yang jurusan ke kampus. Lama banget nunggu penumpang banyak. Giliran udah jalan, si sopir tega-teganya naikin penumpang maksain masuk angkot padahal udah sesak penumpang. Untung, penumpangnya bukan mahasiswa atau pelajar semua, jadi gak akan sampai kampus desak-desakan begini.

Jam 12.30 WIB
Udah sampek di tempat bermalam, sebenernya sih kos-kosan tapi berhubung musim SNMPTN kos-kosanpun bisa jadi penginapan untuk beberapa hari. Kebagian kamar di lantai dua dan you know? Gedung tempatku ujian itu deket banget dengan penginapan. Haha tinggal tengok jendela udah bisa liat kampusnya, jadi gak perlu jauh dan berlama-lama jalan kaki. Beresin kamar, ngerapihin barang-barang #okesip kamar nyaman senyaman kamar sendiri.

Jam 18.00 WIB
Keliling kampus tempat ujian buat nyari ruangan sama anak-anak yang juga ikutan snmptn di kos-kosan. Ada satu anak nih yang bikin saya heran nih
B : anak itu
A : saya

B : eh besok mapelnya apa sih?
A : loh????? *mikir* ini anak udah daftar snmptn belum sih?
B : yaah, biarin. Saya kan gak minat masuk Univ. ******
A : lah, kan kamu udah daftar? Gimana toh
B: lah bukan saya kok yang daftar itu bapak saya. Saya juga nggak maksa tuh buat disuruh bimbel. Saya pengennya masuk Akper tapi ya bapak gitu. Tau ah
A : (yaampun orang ini. Kenapa gak bilang dari awal sih sama orang tuanya)

Pantes aja di kostan anak itu kerjaannya telponan sama pacarnya (yang katanya udah jadi Guru honorer gitu), yang lain mah sibuk ngerjakan soal-soal sampai jungkir balik. Kalo bukan karena harus ujian besoknya saya gak mungkin tidur sampek jam 12 malem, jam 9 aja udah harus tidur meskipun keganggu sama anak basket yang lagi tanding di kampus.

Saat SNMPTN…





Selasa, 12 Juni 2012

Jam 07.00
Adrenalin sedang diuji dan efek yang ditimbulkan berasa banget. Gila! Di dalem aula AC-nya ada 18 biji tapi itu gak ngefek sih. Sodara tau apa yang saya rasakan pas berada dalam ruangan? Emm ketemu Justin bieber? Bukan. Aulanya panas? Bukan, kan udah bilang AC 18 biji. Apa dong? Kasi tau dong kaka.
Mau tau? Saya pengennya pipis mulu. Bukannya gak tangan sama dingin atau takut dimakan sama monster yang keluar dari lembar ujian SNMPTN, tapi karena grogi atau apa saya jadi suka ke toilet 4 menit sekali. Dan untungnya bel masuk masi setengah jam lagi. Ada kali saya ke toilet 6 kali dan untungnya di dalem aula ada toilet nangkring di pojokan. Haha berasa di bus umum.

Soal dibagikan saya mencoba untuk tenang dan ini berhasil. Saya lumayan mengerjakan soal yang lumayanlah tingkat kemudahannya di soal TPA. Jam kedua pas tes bidang studi dasar saya mulai parno dikit. Saya udah takut duluan sama text soal bahasa Indonesia apalagi bahasa inggris. Dan karena itu bokep eh vocab yang sudah saya kuasai itu langsung hilang entah kemana. Dicolong bang alit kali ya, taudeh.

Rabu, 13 Juni 2012

Hari kedua saya gak terlalu grogi karena belajar dari pengalaman kemaren dan takut terjadi hal yang bikin saya eksis karena malu yaitu terkencing-kencing di celana. Jangan sampek besok ada berita di jawa pos “Calon Mahasiswa Kencing di Celana karena Takut dimakan Monster Soal SNMPTN”. Sumpah gak lucu!!
Yuno hari kedua tes apa? Yak Kemampuan IPA. Soal dibagikan,hidung udah kembang kempis, mata berkunang-kunang,perut bernyanyi-nyanyi ria dan tangan udah gatel pengen ngerobek kertas ujian. Astaga, saya anak IPA tapi soal begitu aja udah kiyep. Rasanya saya ingin menyalahkan sekolah yang telah salah memasukkan saya ke dalam jurusan IPA. Saya nggak mau kalah dong sama soal begitu aja, saya coba kerjakan dengan hati-hati serta dengan kemampuan yang kurang memadai dalam mengolah jawaban uwahahahah.

Saya pengen pulang bapak!!!!!!

Jam 12.00 WIB
Nunggu angkot untuk ke terminal dan setelah itu pulang. Ah saya suka part ini
Masuk bus dan disitu udah banyak anak-anak kece seperti saya lagi nunggu keberangkatan bus. Ada satu anak di depan kursi saya yang nyeletuk

eh soal IPSnya gampang banget ya

Dan disambut tawa kemenangan oleh temannya
iya banget. Dari 60 soal aku bisa 58 soal dong

Suara itu..kalimat itu..tawa itu.. MEMBUNUHKU!!
Ini nggak boleh dibiarin, dunia ini nggak adil dan saya tidak terima diperlakukan seperti ini *nangis dalem jamban*. Begimana bisa saya anak IPA nggak bisa ngerjakan soal dengan mudah, mereka yang ambil IPC tiba-tiba saja bilang soalnya mudah.
Saya mulai mikir, mereka yang keterlaluan pinternya apa saya yang terlalu merendah diri sih?!!
Ngelamun deh jadinya sampek bus berangkat.

Baru aja buka pintu kamar sederetan pertanyaan dari keluarga yang bikin saya bingung mau jawab apaan
gimana lancar?” apanya yang lancer? Lalu lintas apa pencernaan saya?
gimana pengumumannya?” astaga baru aja selesai test masa udah pengumuman ajesih
kamu disana tidur nyenyak?” kasurnya nggak enak,kayak kayu berasa tidur diatas pohon
dapet pacar nggak?” haaaah?!!

Ini cerita SNMPTNku, mana ceritamu?
Doakan saya bisa lolos ya dan masuk PTN yang saya impi-impikan. UNS amiin yaallah
Wassalam :)


1 comment:

dont be afraid to comment here, I dont bite