Friday, December 21, 2012

Hujan



Kenapa hujan identik dengan galau? Aneh. Apa hubungannya? Saudara bukan temen bukan. Jangan-jangan galau korban PHP hujan nih. Ada-ada aja.
Mencoba menggunakan logika aja sih Hujan dan Galau. Cocok tuh kayaknya kalo dibikin lagu.

Mungkin pas lagi hujan itu kebetulan sekali yang perasaannya lagi gamang, galau mikirin pacaran yang jaraknya ribuan mil (lebay), gebetan sialan yang gak nembak-nembak, gebetan kampret yang PHPin, galau mikirin skripsi yang udah ditagih-tagih sama dosen pembimbing juga bisa. Nah, pas momen hujan itu mereka yang merasa dirinya galau tambah makin galau deh dengan suasana yang mendukung buat bergalau ria. Adem-adem galau gimana gitu. Pas hujan turun, “Ah galau nih” “Papaaaa, aku galau” “Papaaaa,aku mau kawin” payah ih. Nggak ada kerjaan banget kalo pas lagi hujan diemnya di deket jendela meratapi kegalauannya. Gak elit banget, mending manfaatin momen hujan yang lagi yahud dengan…tidur. Yak, itu yang biasanya saya lakuin kalo udah males belajar dan ngerjain tugas. Tidur disaat hujan emang surga banget deh. Tidur dari jam 2 dan bangun-bangun udah adzan maghrib.

Suka aja sih kalo lagi hujan,suasananya jadi adem. Bisa nyium bau tanah pas abis ujan,gak perlu repot-repot nyiram tanaman dan Alhamdulillah masih diberi kemampuan merasakan kenikmatan hujan. Iya manusia harusnya bersyukur dengan apa yang Tuhan kasih sama kita. Cuaca panas minta hujan, dikasih hujan ngomel-ngomel pas kebanjiran. Maunya apa sih? Manusianya sih bandel, gak sadar kalo bumi yang kita tempati itu udah minta tagihan sama kita?? Manusia udah eksploitasi besar-besaran hasil bumi tapi balas jasa kita buat bumi ini apa? Egois? Iya. Sumber daya yang dapat diperbarui dan jumlahnya sangat tak terbatas aja sekarang harus ngirit-ngirit makenya.  Yah, kok malah nyambung-nyambung kesitu. Anggap saja sebuah pencerahan dari saya.

Ya, intinya hujan mengajarkan kita untuk hidup hemat. Ahahaha apalagi sebagai anak kost yang ngirit sana-sini pas banget nih. Lagi laper, pengen keluar cari makan karna ujan dan mager (malas gerak) ya nggak jadi. Akhirnya cuman Indomie yang paling berharga saat itu. Rebus, makan, kenyang. Hemat kan.  Trus gimana kalo hujannya tiap hari? Ya nggak tiap hari juga kali makan Indomie. Atau bikin energen pas hujan dingin-dingin kayak saya pas lagi bikin postingan ini nih. Hangat,dan gak mengenyangkan. Alah gayanya aja bilang lagi diet atau males keluar cari makan padahal mah uang di dompet tinggal selembar. Mending kalo selembar yang warna biru atau merah lah kalo serebu perak? Beuuh bisa puasa nih. Emang, puasa itu simple dan berpahala. Jadi kalo kalian bingung mau makan apa dengan duit pas-pasan ya tinggal niat puasa hehe kan lumayan daripada lu manyun.
Saya aja pas udah dapet kiriman langsung buru-buru ke hypermart buat belanjain persiapan dikala bokek berat. Ya belinya mie instan, energen, kopi haha itupun carinya yang diskonan selagi masih ada uang. Sebenernya kalo uang mau habis tinggal telpon ortu tapi kan gak enak juga minta terus. Ngasi kebanggaan aja belom, mintanya duit mulu. Malu banget rasanya kalo saya udah telpon orang tua dan bilang kalo uang habis sebelum tanggal jatuh tempo (maksudnya tanggal sampe kapan seharusnya uang itu habis)
Banyak hal lain yang jauh bermanfaat daripada gala disaat hujan, misalanya:
  1.   Baca-baca (bisa novel, majalah, Koran, buku, buku tabungan juga boleh kalo kalian tahan buat nggak nangis pas liat debitnya :D)
  2.   Ngerjain tugas yang belum terselesaikan. Inget kata Adera “Jangan menunda sesuatu untuk dikerjakan. Jangan tundaaaa, jangan tundaaaaaaaaa akh uhuk uhuk *keselek laptop*”
  3.    Rapihin kamar meskipun berantakan dikit.
  4.   Sms-in temen suruh like status facebook. Oh tidak ini terlalu alay dan bikin kalong pulsa
  5. Tidur. Yak mending tidur daripada galau.
 Sekian postingan kali ini soal Hujan. Mau packing-packing sebelum pulang ke rumah besok pagi. Lumayan ngabisin pekan sunyi sebelum UAS di rumah, ketemu temen-temen SMA, kumpul panitia fespen Jong Situbondo. I bet,it would be great if I spend my whole-little-holiday with people I miss

4 comments:

  1. kalo ujan paling asyik ngeblog, tapi yang nyebelinnya kalo internetnya jadi lelet banget pengaruh hujan. Tapi bener banget, biasanya kalo udah senewen gitu saya mending tidur.. :p

    ReplyDelete
  2. Wah menarik :) aku suka banget sama hujan. Kalo aku pribadi sih, hujan malah bikin kembali ke masa kanak2 waktu masih main hujan2an. Saat yg tepat buat nulis lagu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. nangis pas hujan-hujanan juga gak bakal ada yang tahu :) hujan inspirasi dong buat kamu

      Delete

dont be afraid to comment here, I dont bite