Sunday, December 16, 2012

Think Twice Before You Choose


Hi bloggie J
What’s up?
I know that it’s been a long time no post form me. Sorry people L
Too lazy to post something or story about my college life as well as love story. I’m about to find my true man hahahaha

Sebenernya gak merasa takut kehilangan readers blog saya terutama yang emang suka komen although yang dikomen postingan paling gak penting as long as you love me bibeh kalian enjoy dengan tulisan saya. Emang saya bukan seleb yang setiap hal detail dilakuin wajib deketahui banyak orang. Lah malah curhat (emang sebenernya postingan kali ini isinya bakalan curhat kok).

Eemm, saya lagi seneng-senengnya nih sama praktikum karena kebetulan emang jurusan IPA sih. Meskipun awalnya saya kira prodi yang saya pilih itu masuk Fakultas Teknik eh ternyata Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Gini nih ceritanya
S=Saya
B=Bapak
S : Pak, aku isi apa nih pilihan keduanya?
B : Terserah kamu nduk, kan kamu yang bakal ngejalanin
S : Yauda sih pilihnya yang banyak peluang dan passing gradenya kecil (Karena waktu itu kondisi saya bukan dalam keadaan ikut bimbel dan belajar juga males-malesan akhirnya “Budidaya Perairan” itu saya rasa pas banget. Dan waktu itu belum kepikiran masuk Fakultas apa BP itu)
B : Ya, bapak tinggal mendoakan dan bayarin. Kamu yang belajar, ikut tes dan dapet. Amin
S : Amin

Yang pengen tau cerita saya pas lagi SNMPTN bisa diliat disini
Dan yang mau baca saya diterima dan lolos SNMPTN disini aja

Dialog ini terjadi setelah semuanya pada nangis bahagia terharu apalah pokoknya pas tahu saya lolos SNMPTN
*Setelah download form registrasi ulang dan list biaya UB*


S : Pak, kok prodiku gak ada disini sih?
B : Lah, kok bisa? Kamu kecepetan kali scrollnya
S : Nih ya, udah pelan-pelan kok gak ada Budidaya Perairan ini di teknik *mulai keringetan*
B : Sini Bapak yang liat. *Scroll up scroll down berkali-kali dokumennya dan tersenyum setelah menemukannya*. Ini ada nduk. Kamu nyarinya gimana sih…eh tapi kok Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan bukannya Fakultas Teknik?
S : Hah, yang bener pak coba aku liat. Astaga mampus yang Teknik ternyata Teknik Pengairan bukan Budidaya Perairan. Duuh, gimana ini pak?
B : Ya terserah kamu mau diambil apa enggak. Tapi kenapa harus bilang gak baik kalo belum dicoba? Apa sih yang bikin kamu gak yakin di perikanan? Negara kita aja maritime loh cho, apalagi kamu Piscesean. Coba dulu nak.
S : yasudah pak saya manut. Doakan saya sukses ya
B : SELALU J

Pesan Moral : Think twice before you choose.

Dan sekarang, tinggal nunggu UAS 2 minggu lagi. Musti perbaikan nilai besar-besaran nih, karena apa? Udah drop banget di UTS kemaren. Ya, memang sih belajar males-malesan masi mikir UTS pas kuliah gak jauh beda sama SMA. Tapi ternyata? SJBS (Sangatlah Jauh Berbeda Sekali). Apalagi pengaruh temen kost yang ehemm maaf lumayan males jadi ikutan deh malesnya. Maklum, mereka dari fakultas yang keliatan nyantai banget bukan seperti saya yang jurusan IPA. Godaan simple itu datang ketika saya lagi mood buat belajar, ya misalnya aja temen saya ngajak beli makan dan setelah itu diajak nonton film. Kebablasan sampe ngantuk dan ketiduran yang akhirnya gak jadi belajar. Siap-siap nolak secara halus kalo pas setan gak langsung beraksi. Saya takut ngecewain Bapak apalagi almarhumah Ibu.

Rasanya beda banget kalo malem-malem gini gak ngerjain laporan, ada semacam yang mengganjal gitu. Yaiyalah, laporan nulis kan pake tangan pegel tau lah ini ngetik postingan cuman tinggal pencet-pencet keyboard. Pas lagi nulis laporan aja kadang sampe jam 2 pagi karena dikejar deadline buat ACC sampe temen saya yang bilang “masih jaman laporan ditulis tangan? Pake tinta biru lagi” Iya memang saya diemin aja dan kalo udah mangkel suka ngedumel sendiri pengen deh bilang begini “heran ya liat yang lain nulis laporan? Oh iya lupa kan fakultasnya nyantai bet jadi gak susah-susah nulis laporan” tapi niat itu saya urangkan mengingat temen saya itu emang dasarnya anak IPS. Jadi suka males berurusan sama anak IPS, bukannya saya gak suka semuanya sih tapi lebih ke personalnya itu. Annoying!

Doa saya mala m ini
“Lancarkanlah usaha saya yang baik ini Ya Allah dan semoga hasilnya juga baik. Sukseskanlah UAS semester ini Ya Allah” tapi rasanya saya egois kalo cuman doanya untuk saya sendiri.
“Semoga yang berusaha dengan kerja keras yang baik, hasilnya baik pula”
Selamat Malam.
Wait my next post. Sure, I’ll write in my home on pekan sunyi J

No comments:

Post a Comment

dont be afraid to comment here, I dont bite